11/06/2013 11:56:00 AM
0


Auto Cleanup, merupakan sebuah tools untuk membersihkan file temporary yang ada di windows, file temporary tersebut adalah file duplikat yang tercipta sendiri pada saat kita bekerja baik menggunakan office maupun internet, pada saat mengcopy file juga menghapus file, termasuk juga yang ada di recycle bin serta file error.


Sebenarnya Windows sendiri sudah memiliki tools Disk Cleanup yang fungsinya sama persis dengan Auto Cleanup, tetapi tools tersebut bekerja manual saat kita eksekusi. Nah, tidak ada salahnya kan kamu mencoba software gratis Auto Cleanup. Software ini bersifat portable, jadi kamu tidak perlu melakukan instalasi dan dapat dijalankan di flashdisk.

Ketika kamu membuka aplikasi ini maka akan ditampilkan kalau proses cleanup dapat dibersihkan selama 24 jam.


Dengan mengklik kanan pada system tray kamu akan dibawa ke settingan dari aplikasi Auto Cleanup, ada menu mengaktifkan atau mematikan ballon notification, menjalankan cleanup, mengaktifkan auto startup dan keluar dari Auto Cleanup.


Seperti yang telah disebut diatas, kalau Auto Cleanup ini berjalan secara otomatis ketika sudah 24 jam berlalu tetapi kamu dapat mengubahnya menjadi waktu pembersihan yang kamu inginkan dengan mengeditnya pada file CleanerConfig.ini, ganti angka 24 dengan waktu yang kamu inginkan, kemudian save dan restart Auto Cleaner.


Sekarang kamu tidak perlu menghapus file temporary secara manual. Auto Cleaner bisa digunakan pada Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Windows 8, baik 32-Bit maupun 64 Bit.

Download :

Indahnya berbagi ^_^
Semoga bermanfaat...

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan beri komentar yang sifatnya membangun dan berkaitan dengan isi artikel ini, komentar yang mengarah ke tindakan spam akan dihapus atau terjaring scara otomatis oleh spam filter